Senin

Tanpa Sengaja Wajah Cantiknya Terbakar Karena Zat Kimia Dari Bahan Ini Gaess


Wajah Gadis Ini Menjadi Cacat Setelah Tanpa Sengaja Terkena Ini Gaess….Cekidot

Minyak esensial dikenal karena manfaat obat untuk terapi di seluruh dunia dan juga diteteskan ke alat diffuser listrik yang dapat mengubah suasana atmosfir di rumah Anda secara ajaib, Namun, yang terjadi pada wanita malang ini sungguh tidak terduga.

Seorang wanita Inggris bernama Emily Smith, baru-baru ini berbagi sebuah postingan di Facebook untuk memperingatkan orang lain setelah wajahnya mengalami kerusakan parah akibat terbakar oleh minyak esensial.

Berdasarkan tulisannya, dia membeli diffuser listrik yang populer untuk mengharumkan rumahnya dengan minyak nilam.

“Saya menuju ke diffuser dan menahan tombolnya selama beberapa detik, Dalam proses mematikan alat ini, beberapa uap dari diffuser mengenai wajah saya.


“Tanpa menyadari bahaya minyak esensial yang diuapkan yang mengenai kulitnya, dia melanjutkan aktifitasnya seperti biasa, tapi beberapa jam kemudian, dia merasakan sensasi menyengat di wajahnya.

“Saya mencuci wajah saya di bawah keran selama 10 menit, lalu direndam dalam air dingin selama 20 menit sementara saya menelepon 111 untuk mendapatkan petunjuk medis.

“Saya menggambarkan luka bakar itu ke operator, yang menegaskan bahwa saya hanya menderita luka bakar tingkat pertama dan bahwa perawatan medis profesional tidak diperlukan.

“Karena luka bakar tingkat pertama dapat dirawat di rumah dengan air dingin dan lidah buaya, dia mengikuti saran yang diberikan dan pergi tidur sesudahnya, tapi itu Kesalahan besar..Pukul 3 pagi, dia terbangun karena merasakan rasa sakit di wajahnya lagi.


Ditambah lagi matanya merah dan berkabut saat dia melihat ke cermin di kamar mandi, Emily tidak menganggapnya serius dan kembali tidur setelah menerapkan lebih banyak krim lidah buaya dan minum obat penghilang rasa sakit.

Keesokan paginya, dia melihat ke cermin dan tidak bisa mengenali dirinya sendiri. “Wajahku bengkak, mataku kabur dan terus mengeluarkan air mata,” katanya.

Selain itu, ada nanah yang keluar dari kulit wajah dan matanya terasa lebih menyakitkan dari sebelumnya. Dia langsung menghubungi bagian kesehatan lagi dan disuruh pergi ke ruang gawat darurat.

Di sana, seorang perawat mengelupas kulit yang lecet dari kulitnya sambil menunggu kehadiran staf dari bagian luka bakar.

Dia segera didiagnosa menderita luka bakar kimia dan dipindahkan ke spesialis mata untuk perawatan karena dokter khawatir matanya mungkin rusak karena kimia.

Seluruh proses memakan waktu 12 jam dan Emily akhirnya mengerti dan melakukan riset secara online. “Ketika saya mengikuti instruksi yang diberikan dan membersihkan luka bakar saya di bawah keran, itu tidak serta membersihkan minyaknya.

Minyak essensial tidak bisa hilang “Ketika saya mencuci wajah saya di dalam semangkuk air, saya tidak benar-benar menghilangkan luka bakar saya.

Saya merusak wajah saya karena keteledoran saya sendiri, “Insiden ini telah membuatnya mengalami kerusakan mata permanen dan sekarang dia berpotensi mengalami cacat seumur hidup dan dia baru berumur 24 tahun dan bertunangan bulan lalu!

Minyak esensial tertentu sangat beracun dan dapat menyebabkan halusinasi, kejang dan agitasi jika digunakan secara berlebihan.

Selain itu, beberapa minyak esensial tidak boleh digunakan pada bayi, ibu hamil atau ibu menyusui, seperti berikut ini:
  • Minyak esensial Rosemary
  • Minyak esensial lavender
  • Minyak esensial Sage
  • Minyak esensial Mugwort
  • Minyak esensial Tarragon
  • Minyak esensial Wintergreen

0 komentar:

Posting Komentar