Selasa

Bayinya Terbunuh Saat Dalam Proses Persalinan

Kita hanya bisa membayangkan kesedihan dan rasa sakit yang dialami calon ibu ini. Pada tanggal 25 Desember, seorang ibu bernama Reina Natalia kehilangan bayi pertamanya di ruang persalinan, saat itu sang dokter menarik terlalu keras dan memenggal kepala bayi itu.

Tragedi mengerikan ini terjadi di Tartagal, Argentina. Menurut The Sun, janin ibu berusia 30 tahun itu sudah berusia 22 minggu saat melahirkan Senin lalu. Dia dibawa ke rumah sakit Juan Domingo Peron dengan ambulans

Setelah diperiksa, tim dokter memutuskan bahwa bayi laki-laki tersebut dapat dilahirkan secara alami karena ukurannya yang kecil, meskipun Reina telah meminta operasi C-section, yang ditolak karena kurangnya tenaga kerja.


“Saya tahu anak itu masih hidup karena saya melakukan tes gema sebelum saya tiba dan jantungnya berdegup kencang dan saat kami sampai di rumah sakit, mereka melakukan tes gema lagi dan suami saya mendengar detak jantung bayi.

Ketika air ketuban saya pecah, dokter Susan Gonzaga membawa saya ke ruang persalinan dan mulai mengurut perut saya untuk membentangkan bayi meskipun saya Tidak merasakan sakit sebelum melahirkan, “kata Reina.

Menurut sang ibu, para dokter itu sangat brutal saat mengeluarkan si bayi. Sebenarnya, dia berkata, “Saya merasakannya. Mereka melakukannya dengan sangat keras dan sangat menyakitkan.”

Meski mengatakan kepada dokter bahwa dia merasakan sangat sakit, dokter tersebut tidak memperhatikan permohonannya. “Dia meminta saya untuk tutup mulut dan membuka kaki saya, dan (mereka) terus menarik bayinya sampai mereka mengeluarkannya.

Saya hanya bisa melihat kakinya, lalu mereka berkata, ‘ayo bawa dia segera ke ruang operasi’. “Saat itulah Reina diberitahu bahwa kepala bayinya yang lahir telah terpisah dari tubuhnya dan masih berada di dalam perutnya.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut yang diberikan kepadanya. Suaminya, Valazquez terkejut melihat seorang petugas medis memegang tubuh tanpa kepala setelah kembali dari membeli popok.

Menanggapi tragedi tersebut, direktur rumah sakit Jose Fernandez mengatakan dokter tersebut tidak melakukan seksi C karena Reina sudah mengalami pelebaran mulut rahim hingga 11cm.

“Bayi itu masih dalam posisi sungsang, jadi tubuh keluar lebih dulu. Ketika sampai di kepala, ada kejang pada leher rahim yang mengompres leher bayi itu.

Dokter kandungan memanggil dokter lain yang mencoba membebaskan (si kecil) dengan manuver, “kata Jose. Dalam prosesnya, yang memenggal kepala bayi.

Para dokter berencana untuk melepaskan kepala melalui bagian C, namun Reina berhasil mengeluarkan kepalanya, bersamaan dengan plasenta bayi kemudian.

Bayi yang beratnya 700 gram itu kemudian diserahkan ke pasangan itu dalam kotak putih. Mereka dengan hati-hati dan sedih membawa pulang kotak di tangan mereka.


Investigasi sedang dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian bayi sementara dokter yang terlibat akan terus bekerja seperti biasanya sambil menunggu penyelidikan. “Secara resmi, belum ada yang membuktikan bahwa kematian bayi itu disebabkan oleh terputusnya kepala.

Tidak ada alasan bagi mereka untuk diskors, “kata direktur rumah sakit tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar