Kamis

Kisah haru tentara Inggris cacat akibat militan, tak mau benci Islam


GENKPOKER - Chris Herbert pernah menjadi tentara di Angkatan Darat Inggris. Dia pernah bertugas di Basra, Irak. Dalam tugas, dia menjadi korban bom bunuh diri yang dilakukan warga muslim yang rupanya militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Karenanya, Chris harus rela kehilangan satu kakinya yang diamputasi.

Walaupun begitu, Chris tidak memusuhi para muslim. Bagi dia, justru orang-orang Islam di Irak dulu berusaha membantunya untuk memulihkan kehidupannya kembali.

Bagi dia, tren Islamofobia yang tengah berkembang saat ini sudah sangat usang. Dia mengunggah pemikirannya di status sosial Facebook miliknya.

Dia memang target pemboman oleh seorang Muslim. Namun baginya, hal itu tidak bisa menjadikan dirinya Islamofobia. Dia risih dianggap membenci umat Islam hanya karena kehilangan kakinya dalam bom bunuh diri.

"Saya sedikit stres dengan segala hal berbau rasis yang orang sebutkan pada saya. Ya, hanya karena saya korban bom bunuh diri," tulis Herbert memulai statusnya di Facebook, seperti dilaporkan metro.co.uk, Rabu (9/12).

"Ya, seorang Muslim meledakkan diri dekat saya, dan saya kehilangan kaki saya," lanjut dia.

Namun, pria bermata biru ini mengatakan, orang Islam yang melakukan kekerasan terhadapnya hanya satu orang saja. Sementara muslim lainnya membantu di masa-masa sulit selama tugas di Basra.

"Seorang Muslim juga kehilangan tangannya saat itu ketika mengenakan seragam tentara Inggris. Seorang petugas medis Muslim membawa saya ke helikopter. Seorang ahli bedah Muslim membantu saya dengan keahliannya demi menyelamatkan nyawa saya. Seorang perawat Muslim merawat saya ketika saya kembali ke Inggris," tuturnya.

Dia juga mengatakan para Muslim masih terus membantunya, mulai dari asisten kesehatan yang membantu dia di rehabilitasi untuk rawat jalan, supir taksi yang memberikan dia tumpangan gratis ketika ayahnya menjemputnya dari rumah sakit untuk pulang kerumah. Begitu pula dengan seorang dokter beragama Islam yang memberitahu ayahnya mengenai info kesehatan dan pengobatan untuk Herbert.

Tak hanya itu, Herbert juga mengatakan hal itu berbeda dengan beberapa hal yang dia terima dari mereka yang beragama sama dengannya, namun tidak tahu arti dari toleransi beragama.

"Hal yang dilakukan mereka berbeda dengan yang dilakukan para kulit putih Inggris, walaupun tidak semua melakukan hal itu," sambung Chris.

"Intinya, tidak ada gunanya kita menjadi rasis. Saya tahu apa yang saya suka dan tidak, saya tahu kepada siapa saya menaruh hormat dan tidak. Jika kalian membenci apa yang dilakukan pria taau wanita yang melakukan tindak terorisme untuk merasa bebas, maka jangan menekan saya. Jangan berpikir saya target mudah untuk menjadi sama dengan kalian!" tukasnya.

Menyalahkan semua Muslim lantaran aksi yang dilakukan Daesh (ISIS) atau Taliban, bagi Herbert, sama saja menyalahkan semua Kristiani untuk aksi yang dilakukan KKK atau Gereja Baptis Westboro.

Herbert kemudian mengajak sebagai sesama manusia untuk saling merangkul. Jangan ada kebencian terhadap mereka yang sebenarnya tak ada hubungan dengan teroris.

Baru-baru ini, Islamophobia seperti semakin banyak merebak. Diawali dengan teror di Paris yang menewaskan lebih dari seratus orang, kemudian diakhiri dengan penembakan yang dilakukan tiga orang bersenjata di pusat fasilitas disabilitas di Amerika Serikat.

Kemudian, keadaan diperparah dengan pernyataan Donald Trump, bakal presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, yang mengatakan pemerintah AS seharusnya melarang Muslim masuk ke wilayah mereka. Pernyataan pengusaha kaya raya ini kemudian dikecam Muslim dari berbagai dunia.

Beberapa jam setelah mengumumkan ide melarang umat muslim masuk wilayah AS, Donald Trump berpidato di Mount Pleasant, South Carolina. Pengusaha akrab disapa DT itu mengaku tak peduli banyak pihak mengecamnya, termasuk Gedung Putih.

"Saya menyerukan sesuatu yang sangat penting, dan ide itu memang belum tentu benar secara politis, namun saya tidak peduli," tegasnya.

Trump berkukuh tidak membenci umat Islam. Dia mengaku punya teman-teman sesama pengusaha yang beragama Islam. Masalahnya, menurut Trump, ajaran agama ini bermasalah sehingga penganutnya yang berbahaya harus dipantau dulu sebelum masuk ke AS.

"Larangan (masuk) itu berlaku sampai kita bisa memutuskan dan mengerti permasalahan ideologi Islam dan ancamannya yang berbahaya. Negara ini tidak bisa menjadi korban serangan kaum percaya pada konsep Jihad dan tidak memiliki nalar untuk menghormati sesama manusia," ujarnya.

GENKPOKER Situs poker online, domino QQ, bandar blackjack, bandar ceme. Permainan judi kartu dengan tampilan paling terbaru, Dengan minimal deposit & withdraw termurah hanya Rp 10.000,- anda telah bisa menikmati games yang khusus kami berikan kepada member setia Genkpoker. Ikuti program referal yang kami berikan khusus untuk anda, undang lah teman temanmu untuk bermain bersama kami melalui link referal yang terdapat di menu website kami serta dapatkan bonus referal sebesar 10%. 
Genkpoker memberikan bonus rolingan sebesar 0,5% yang pertama di indonesia, Perhitungan bonus cashback ini di hitung dari turn over selama 1 minggu.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Customer Service kami di :

PiN BB : 7F19FD2F
WA : +855 8641 8989
YM : Genkpoker_cs1@yahoo.com
YM : Genkpoker_cs2@yahoo.com
Alternatif Link : www.GenkpokeR.Net 
                     : www.Genk228.com

ATAU BISA KLIK DISINI !!

Progresive jackpot saat ini : 814,341,396

0 komentar:

Posting Komentar